saean




Selamat Menyambut Bulan Ramadhan Al Mubarak

Bulan puasa telah tiba, bulan penuh berkah, bulan yang yang paling baik dibanding bulan-bulan lainya. Melalui sepatah kata saya ini, saya ingin mengajak teman semuanya, khususnya anak-anak kelas 3 TMO 3 SMKN2 Cilacap untuk lebih giat beribadah kepada Allah SWT.

Inilah masa nya kita memperbanyakkan ibadah kepada Tuhan dengan berpuasa disiang hari, bersolat tarawih di malam hari dan memperbanyakkan membaca Al Quran.

Puasa dan Al Quran memang mempunyai kaitan yang sangat dalam. Karena itu Rasulullah s.a.w memperbanyak membaca Al-Quran dalam bulan Ramadhan. Tidak ada yang melebihi Al Quran.[...]

Allah menurunkan Al Quran yang di dalamnya terdapat hukum-hukum Allah yang tegas. Dari Al Quran itu mengalir petunjuk-petunjuk Allah untuk manusia, tidak ada kebohongan, tidak ada penyesatan, ia memberi syafaat kepada orang yang membaca dan mengamalkannya.

Rasulullah menegaskan;
"Barang siapa mendapatkan syafaat Al Quran, maka ia akan mendapatkan syafa'at di hari Kiamat",
"Barangsiapa duduk demi Al Quran, maka ia tidak akan berdiri kecuali dengan mendapatkan kelebihan dan kekurangan, yaitu kelebihan mendapatkan hidayah dan kekurangan dari kebutaan hatinya".

Dengan selalu membaca Al Quran, iman seseorang akan bertambah dan terus bertambah, dan tidak akan luntur apa yang telah ia yakini, hinggga berkuranglah keraguan-keraguan yang ada dalam jiwanya. Tidak ada satu pun penyembuh hati selain Al Quran, karena sebesar-besarnya penyakit hati adalah kekafiran dan kemunafikan serta jauh dari jalan Allah. Dan tiada penawar atas penyakit-penyakit tersebut kecuali Al Quran.

Selamat menjalani ibadah puasa semoga bulan Ramadhan yang mulia ini tidak kita sia-siakan.

Firman Allah dalam Surah Al Baqarah, Ayat 41 yang terjemahannya bermaksud;
"Dan berimanlah kamu kepada apa yang telah Aku turunkan (Al Qur'an) yang membenarkan apa yang ada padamu (Taurat), dan janganlah kamu menjadi orang yang pertama kafir kepadanya, dan janganlah kamu menukarkan ayat-ayat Ku dengan harga yang rendah, dan hanya kepada Akulah kamu harus bertakwa".
0 Responses

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
Submit Express Inc.Search Engine Optimization
Powered By Blogger